Kamis, 31 Juli 2014

Sebentar saja...



"Argh, sial!"
"Kenapa lagi, Rex?"
"Tuh si Kevin, lagi-lagi pamer kemesraan sama Gita. Ilfeel tau nggak?"
"What's wrong, Rexa? Kevin udah jadi milik Gita. Sah sah aja kalik. Salah siapa dulu lo putusin Kevin?"
Gue diem. Lagi-lagi Leta bener. Entah ucapan yang keberapa kalinya. Karena hampir setiap detik gue ngeluh tentang Kevin sama Aleta dia pasti dengan mudah jawab hal itu. Karena emang itu semua salah gue.

"Siapa suruh pas jadian sama gue dia nggak bisa jadi cowok romantis kayak sekarang."
"Salah elo yang main ambil keputusan gitu aja tanpa ngomong dulu." Aleta pergi begitu saja meninggalkan gue yang masih gerutu nggak jelas

Gue ambil satu batang coklat dari balik tas gue. Memakannya dengan penuh emosi. Seketika pikiran gue melayang jauh. Keinget lagi gimana waktu gue jadian sama Kevin. Cuek, nggak perhatian, nggak romantis. Ya gitu pacarannya gue sama Kevin dulu. Jauh beda dengan sekarang. Dia jauh lebih romantis. Setiap ada kesempatan, mungkin ketika itu juga dia bakal perlakuin cewek dia yang sekarang dengan begitu romantis. Gue juga pengen gitu. Kalau boleh jujur, gue tuh masih sayang banget sama dia. Masih pengen berharap bisa balikan tapi nggak mungkin.

Ck. Perlahan kelas mulai ramai. Yang tadinya cuman gue sendiri sekarang malah udah banyak mahasiswa dan mahasiswi disini. Aleta juga masuk dan langsung duduk di kursi sebelah gue. Masih dengan wajah sinis. Gue tau dia capek sama sikap gue yang kayak anak-anak. Tapi, namanya juga orang galau, wajar kalau tingkahnya nggak nentu.

Satu setengah jam nunggu di dalam kelas dengan bermalas-malasan berhasil buat kadar bosen gue melonjak drastis. Gue mutusin untuk cabut jam kuliah berikutnya. Otak gue udah  terlanjur beku di mata kuliah administrasi ini. Gue pengen bolos kali ini aja ke tempat yang bikin gue nyaman. Semangkuk es krim coklat dan waffle mix berry khas Rainbow cafe buat gue bener-bener pengen cepet keluar dari mata kuliah ini. Hayolah jam, bersahabatlah denganku sedikit saja.

Sip. Bel udah berbunyi. Seiring dengan perut gue yang udah semakin nggak karuan bunyinya. Gue mutusin untuk cabut dari kampus kemudian bakal betah lama-lama di Rainbow cafe. Sialnya lagi, di parkiran gue harus ngeliathal yang bikin mood gue down dengan cepat. Yaps, Kevin dengan Gita. Beruntungnya nggak lama, karena si Gita keburu pergi duluan. Dan gue nggak tau kemana. Nggak penting ngurusin cewek orang.

Perlahan gue jalan menuju motor gue yang letaknya deket banget sama posisinya Kevin. Baiklah, gue coba bersikap sewajarnya. Tersenyum sedikit, tanpa ada sapa menyapa. Dia tidak membalas. Oke, no prob. Padahal sakitnya tuh di sini. *nunjuk hati tapi dari luar jadi nggak keliatan*

"Mau kemana lo?" Pause. Ya gerakan gue terhenti ketika gue denger suara dia tuh menginterupsi. Gue coba menoleh ke arahnya untuk mastiin dia ngomong sama gue atau sama orang lain.
"Gue?"
"Iya,elo. Elo mau kemana? Masih ada jam kuliah juga."
"Adduuhh, gue sakit perut, Vin. Gue mau cabut. Gue duluan ya." Jawab gue berkelit. Berharap dia ngelepas gue pergi. Sayangnya, dia malah nyemperin motor gue dan melototin gue.
"Bohong 'kan lo? Elo mau bolos 'kan?"

Dicecar pertanyaan kayak gitu. Gue masang wajah sangar, dan berusah jutek.
"Peduli apa lo? Bukan urusan elo juga."
Dia narik tangan gue dan maksa gue turun dari motor yang saat ini tinggal gue nyalain terus kabur.
"Gue ikut, Rex. Gue juga males ngampus."
Mata gue yang sekarang gantian melotot. Gimana nggak melotot, ngeliat tubuh Kevin dengan santainya duduk manis di depan kemudi motor gue.
"Udah naek. Malah diem. Kita ke Rainbow cafe ya."

Gue naik keboncengan motor gue. Dan ngebiarin Kevin yang bawa motor gue. Tujuan kita sama, Rainbow cafe. Jelaslah. Itu cafe andalan kita waktu pacaran dulu. Nggak nyangka kalau Kevin masih suka ngumpul disitu. Bedanya sekarang mungkin lebih sering sama Gita bukan gue.

Di belakang dia gue cuman bisa diem. Menatapi belakang tubuhnya yang kini benar-benar berbeda jauh dari yang aku kenal dulu. Tubuhnya lebih tinggi dari yang dulu. Kevin, kenapa sekarang elo bisa lebih keren?

Motor gue terparkir rapi di deretan motor-motor lain di lapangan parkir cafe ini. Gue ikutin langkah kaki Kevin yang cepet banget masuk ke dalam cafe. Masih sama kayak dulu, pas masuk cafe ini nggak pernah sekalipun kita pegangan tangan. Gue yakin, kalau Kevin sama ceweknya pasti beda. Sedangkan gue? Udah, nggak perlu dibahas kalau gue ini MANTANnya.

Pesanan kita masih sama. Gue waffle mix berries dan es krim coklat. Kalau dia coffee latte dan waffle coklat. Gue serasa flash back. Tapi, nggak boleh. Dia udah milik orang.

"Dari tadi diem mulu lo, Rex? Nggak suka kalau gue ikut lo?"
"Apaan sih lo. Gue emang lagi nggak mood ngomong."
"Yaudah."
Suasana kembali hening. Hanya ada lalulalang motor dan mobil yang jadi pemandangan. Tempat ini emang nggak ada romantis-romantisnya. Cuman jalanan macet kota Jakarta. Tapi, makanannya itu lho, yang enak dan bikin betah. Tapi baru sore ini ada pemandangan indah.Ya ada pasangan yang sepertinya baru aja ngerayain annivenya dengan nerbangin puluhan balon warna-warni ke udara.

Gue excited banget ngeliatnya. Kevin juga.
"Dulu pas gue jadian sama lo, Rex. Gue pengen banget nerbangin balon ini di anniersarinya. Tapi, elonya malah..."
Gue menggigit ujung sendok es krim. Tatapan mata gue kini beralih ke Kevin yang masih betah mandangin balon balon itu.
"Dan lo tau, gue berharap supaya First love gue bakal jadi Last love gue. Tapi..."
Jangan diterusin, Vin. Ntar gue bakal mewek di cafe ini. Harapan gue dan Kevin sama. Sama-sama pengen terbangin balon, dan buat harapan kayak gitu. Tapi...

Aleta ternyata bener, andai aja gue bisa bersabar dikit dulu. Mungkin sekarang gue udah terbangin balon-balon itu dengan harapan yang semoga aja terkabul. Tapi, setidaknya hari ini, gue udah seneng kok. Gue bisa berdua sama Kevin. Meski itu sebentar saja... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar